frequently asked questions

Pertanyaan yang sering diajukan

Untuk membantu klien potensial, kami telah memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan  yang paling sering diajukan. Jika ada lagi yang anda ingin tanyakan silahkan kirimi pertanyaan via Whatsapp.

FAQ

Kami menyediakan semua jasa yang bisa dikerjakan oleh CV. Inovasi Putra Indonesia sesuai KBLI. Tapi inti dari layanan kami adalah, pembuatan website termasuk jasa pengelolaan dan maintenance, penerbitan atau percetakan, media publikasi, jasa desain sebelum percetakan, pengurusan dokumen-dokumen seperti pembuatan CV, PT, termasuk akta lahir, Pembaharuan KK dan lain-lain.

Tergantung jasa apa yang anda order, untuk biasa cetak sudah kami lampirkan ke masing-masing produk. Untuk jasa pembuatan situs disesuaikan dengan entri data yang diinput atau tingkat kerumitan website sesuai tujuan dan target website dibuat.

1. Analysis -> Penentuan tujuan, goal/target, target audien website.
2. Planning/rencana -> Pembuatan sitemap/struktur website, dan penetapan teknologi yang dipakai untuk mengelola website.
3. Desain -> Wireframe atau model kerangka web , visual style/gaya tampilan UI dan UX.
4. Konten -> Copywriting, konten web bisa ditambah photo/video/ SEO on page.
5. Development -> Instalasi website ke server hosting, desain web sesuai kerangka atau mockup penyesuaian gaya tampilan web.
6. Testing – > teknikal Testing, browser compatibility, testing ke berbagai browser seperti Chrome, Mozilla, Opera mini dan memastikan website responsif jika diakses via Smartphone, Tablet dan PC.
7. Deployment/Launching/Publikasi -> Monitoring, Bug Fix, Maintenance.

Kami menyediakan jasa pembuatan website:
1. Landing Page Produk
2. One Single Page Website
3. Company Profile
4. E-Commerce/Toko Online
5. Blog Pribadi/Perusahaan
6. Situs Berita
7. Personal Brand
8. Katalog Online
9. Situs sosmed/Member
10. Sistem Informasi
11. Website Forum
12. Website Umum

Semua website yang kami buat kami sisipi elemen aplikasi plugin sehingga setiap laman web yang sudah dikunjungi  tersimpan dalam aplikasi generik yang bisa diakses walaupun tidak ada koneksi internet. Contoh situs jasaonline.co.id menggunakan plugin aplikasi generik sehingga anda melihat permintaan izin untuk menampilkan aplikasi generik tersebut di smartphone anda sehingga tiap laman web yang sudah diakses bisa diakses kembali dikala koneksi internet tidak terhubung.

Anda akan mendapat :
1. Website sebagai corong pengumpulan keuntungan  dari transaksi online dan benefit pemasaran via website yang dicantumkan ke kartu nama dan nota penjualan atau yang dicantum ke kop surat. Via website  pelanggan/audien  selalu terhubung dan update dengan usaha anda.
2. Website terintegrasi dengan map Google. Jadi pengunjung web bisa melihat eksterior bangunan usaha anda dan koordinat lokasi.
3. Website terintegrasi dengan akun sosial media Instagram, Facebook dan Twitter.
4. Jika usaha anda belum ada NIB/TDP dan Surat Izin Komersial/SIUP maka kami daftarkan dari situs OSS (Online Single Submission) yang mana TDP sudah diganti dengan NIB (Nomor Induk Berusaha) berfungsi sebagai legalitas usaha dan SIUP yang sudah diganti dengan nama Izin Usaha. Semua dikeluarkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

“Kemudahan berusaha dalam berbagai skala turut didorong Pemerintah dengan reformasi struktural, termasuk dengan reformasi sistem perizinan. Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Online Single Submission (OSS) diharapkan efektif mengurangi birokrasi dan mempermudah para pelaku usaha. Pemerintah sudah menjalankan Online Single Submission (OSS) sebagai sistem yang mengintegrasikan seluruh pelayanan perizinan berusaha yang menjadi kewenangan Menteri/Pimpinan Lembaga, Gubernur, atau Bupati/Walikota yang dilakukan secara elektronik. Melalui reformasi sistem perizinan, kita mendorong standarisasi menjadikan birokrasi perizinan di tingkat pusat dan daerah lebih mudah, lebih cepat, dan juga lebih terintegrasi.”

Joko Widodo, 16 Agustus 2018 “

Apa manfaat menggunakan OSS bagi pelaku usaha?
1. Mempermudah pengurusan berbagai perizinan berusaha baik prasyarat untuk melakukan
usaha (izin terkait lokasi, lingkungan, dan bangunan), izin usaha, maupun izin operasional
untuk kegiatan operasional usaha di tingkat pusat ataupun daerah dengan mekanisme
pemenuhan komitmen persyaratan izin
2. Memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan semua stakeholder dan memperoleh
izin secara aman, cepat dan real time
3. Memfasilitasi pelaku usaha dalam melakukan pelaporan dan pemecahan masalah
perizinan dalam satu tempat
4. Memfasilitasi pelaku usaha untuk menyimpan data perizinan dalam satu identitas
berusaha (NIB)

Kami mendesain sesuai mockup yang pembeli pilih dan setelah mockup itu kami terapkan dengan brand pembeli maka segera kami kirim hasilnya. Revisi desain hanya 1 kali setelah itu desain dicetak dan dikirimkan ke alamat pembeli.

Tiap jenis penerbitan dokumen kami lampiran persyaratannya dan pemakai jasa harus mengisi formulir yang sudah kami sediakan dan mengunggah gambar hasil scan persyaratan pembuatan dokumen yang dimaksud. Lama maksimal pengurusan dokumen adalah 1 bulan bisa juga 2-3 hari selesai ini sangat tergantung dari ketentuan instansi atau petugas penerbit dokumen. Hanya yang sudah melakukan pembayaran 50% atau lunas yang kami layani. Jika dokumen tidak bisa diproses atau diterbitkan terkait domisili atau karena hal-hal lainnya yang berkaitan dengan privasi  maka pemakai jasa harus menyelesaikan permasalahan tersebut sampai selesai  atau jika cancel maka uang pembayaran dikembalikan sebesar 70% dari setoran pembayaran.

Itu adalah link tambahan untuk pengunjung. Jika tertarik silahkan lihat penjelasan detail pada masing-masing lamannya.